Tips Jitu Yamaha Mio J!! Bore Up Menjadi 155 cc “Cocok Untuk Harian”

Cara Bore Up Motor Mio Untuk Harian – Bagi pencinta otomotif pastinya tidak asing lagi dengan sepeda motor yang satu ini, yang memiliki tampilan body yang sporty juga dibekali dengan fitur-fitur yang canggih dan mengusung teknologi bersistem Injeksi. Sepeda motor itu ialah Yamaha Mio J yang merupakan salah satu matic yang laris manis pada saat ini.

Cara Bore Up Motor Mio Untuk Harian

Tips Jitu Yamaha Mio J!! Bore Up Menjadi 155 cc “Cocok Untuk Harian”

Namun banyak pemiliki atau pengguna dari Mio J ini yang belum puas dengan performa standar dapur pacu Mio J. Yang sering timbul dibenak bagi penghobi balapan atau yang suka memacu motor kecang, bagaiman cara bikin Mio J ini menjadi lebih kencang ??

Untuk mengupgrade performa mesin tentu kita sangat memerlukan beberapa perubahan atau rombakan pada komponen tertentu, nah untuk lebih lengkapnya langsung saja kita simak beberapa ulasan berikut ini.

1. Mengganti Part ( Blok Dan Piston )

Dengan bermodal 58,5 mm merek Kawahara, dengan kapasitas mesin bakal menggemuk menjadi 155 cc. pemasangan plug and play, jadi blok dan piston bawaan motor masih aman dan dapat dipakai lagi apabila suatu saat akan distandarkan kembali.

2. Mengganti Part ( Cylinder Head )

Pada bagian ini head sudah di porting-polish dengan payung klep menjadi lebih besar. Dengan ukuran yang In ( 28 ) dan yang Ex ( 24 ) dengan begitu maka asupan bahan bakar pun menjadi lebih deras.

3. Mengganti Part ( Noken As )

Untuk harian sangat cocok dengan menggunakan noken as Kawahara K1, dengan pengaturan buka-tutup klep ini punya timing yang lebih lama dari standar. Maka dengan begitu keluaran tenaga pun akan terasa lebih menjadi ringan.

4. Mengganti Part ( Filter Udara )

Agar aliran udara pun menjadi lebih plong maka dapat menggunakan merek Protec dengan memiliki berbahan cotton, bentuk seperti standar asli jadi bisa langsung pasang.

5. Mengganti Part ( Koil )

Dengan menggunakan merek Ultraspeed Racing dipercaya dapat membakar tuntas campuran gas bakar. Dengan memiliki daya letik api yang lebih besar, gak ada sisa gas bakar terbuang. Ujung-ujungnya power lebih besar.

6. Mengganti Part ( ECU )

Dengan penggantian otaknya pengapian alias ECU diganti menggunakan Racer tipe RC Mini punya kemampuan setting pengapian selain itu mesin bakal dapat teriak tinggi tanpa batasan limiternya.

7. Mengganti Part ( Injector )

Dengan menggunakan merek SRP injector ini punya kemampuan, menyemprotkan bahan bakar lebih banyak. Mesin yang sudah bore-up jelas butuh injector dengan kemampuan seperti ini supaya gak kekeringan.

8. Mengganti Part ( Knalpot )

Agar menjadi plong pada knalpot dipercayakan dengan menggunakan RX8 Trioval SS. Gas buang dapat mengalir lancar dengan memiliki suara ngebas dan tampilan pun menjadi keren pada motor anda.

Demikianlah pembahasan mengenai Tips Jitu Yamaha Mio J!! Bore Up Menjadi 155 cc “Cocok Untuk Harian” semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

 

Tips Jitu Yamaha Mio J!! Bore Up Menjadi 155 cc “Cocok Untuk Harian” | admin | 4.5