Aki Kering Motor Anda Soak!! Inilah Cara Memperbaikinya

teknikotomotif.com – Aki atau Accu merupakan komponen yang sangat penting sekali didalam sebuah kendaraan baik itu dikendaraan roda dua maupun pada kendaraan roda empat. Bagaimana komponen ini tidak penting !! Komponen ini merupakan sumber listrik dalam sebuah kendaraan. Ada dua jenis aki yang beredar saat ini yaitu aki kering dan aki basah.

Aki Kering Motor Anda Soak!! Inilah Cara Memperbaikinya

Aki Kering Motor Anda Soak!! Inilah Cara Memperbaikinya

Untuk saat ini rata-rata sepeda motor kebanyakan menggunakan aki kering sebagai penyuplai arus listriknya. Selain itu dimensi yang lebih kecil dan tidak perlu perawatan yang terlalu banyak.

Namun bagaimana jika aki kering pada kendaraan anda sudah soak atau mengalami rusak !! apakah dapat diperbaiki !! solusi atau jawabannya ialah bisa. Nah berikut ini cara bagaimana memperbaiki aki kering yang sudah soak.

Hal yang terpenting sebelum memperbaiki aki kering, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan seperti sebuah suntikan dan accu zuur. Jika kedua bahan tersebut sudah disiapkan maka perhatikan tahapan cara memperbaiki aki kering yang soak, simak ulasannya sebagai berikut :

  • Tahapan awal yakni dengan melepaskan kedua kabel yang terhubung dengan aki pada sepeda motor anda.
  • Kemudian ambil atau lepas aki dari kendaraan anda.
  • Lalu bukalah tutup aki dengan penutup karetnya.
  • Selanjutnya isikan accu zuur dengan menggunakan suntikan sampai pada volumenya kira-kira 1 cm dari batas atas.
  • Lalu tutup kembali hingga rapat.
  • Kemudian pasang kembali aki tersebut pada kendaraan anda.
  • Apabila semua sudah terpasang, selanjutnya hidupkan motor anda supaya memulai proses pengisian.

Begitu aki sudah terisi penuh maka aki sudah dapat berfungsi kembali. Namun apabila sudah melakukan semua tahapan memperbaiki aki kering diatas tetapi aki tetap saja tidak berfungsi, maka sudah waktunya anda untuk menggantinya dengan yang baru.

Mungkin cara diatas dapat membantu anda, dari pada harus membeli aki yang baru hanya dengan bermodal accu zuur dan suntikan saja yang harganya tidak begitu mahal, aki anda sudah dapat berfungsi kembali.

Nah pembahasan kali ini hanya untuk memberikan informasi, nah untuk perlu diingat jika anda melakukannya resiko ditanggung anda sendiri.

Demikianlah pembahasan mengenai Aki Kering Motor Anda Soak!! Inilah Cara Memperbaikinya semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Aki Kering Motor Anda Soak!! Inilah Cara Memperbaikinya | admin | 4.5