Yamaha Byson Anda Agar Kelihatan Gagah!! Ganti Ukuran Ban Lebih Besar

teknikotomotif.com – Yamaha Byson merupakan sepeda motor generasi dari jenis street fighter besutan Yamaha. Dengan memiliki bodynya yang terlihat lebih begitu kekar ditambak lagi dengan memiliki kaki-kaki yang atletis dengan aplikasi ban yang berukuran terbilang cukup besar. Sepeda motor Yamaha Byson ini terlihat akan makin sporty dengan tambahan sockbreker yang memiliki diameter 41 mm yang terbilang cukup besar.

Yamaha Byson Anda Agar Kelihatan Gagah!! Ganti Ukuran Ban Lebih Besar

Yamaha Byson Anda Agar Kelihatan Gagah!! Ganti Ukuran Ban Lebih Besar

Pada bagian Ban standar Yamaha Byson sebenarnya sudah terbilang lumayan besar yaitu 120/70. Walaupun demikian masih saja para pemiliki motor yang memiliki kapasita mesin 150 cc ini masih kurang puas dengan ukuran ban yang standarnya.

Maka dari itu banyak pemiliki Yamaha Byson mengganti ban standar dengan ban dengan ukuran yang lebih besar. Kalau hanya mengganti ban yang memiliki lebar 160 saja tidak usah mengubah kompnen yang lain. Namun apabila menggunakan ban yang memiliki lebar sampai 200 maka pada bagian swing arm harus disesuaikan. Swing arm standar hanya mampu menampung ban hingga mentok 160, sedangkan jika diganti dengan swing arm alumunium dapat mencapai 200. Banyak swing arm alumunium yang dijual di pasaran yang salah satunya swing arm yang berlabel RD Racing Arm.

Jadi supaya ban yang memiliki ukuran besar agar dapat masuk, solusinya dengan mengganti bagian swing armnya. Untuk pemasangan swing arm ini sebenarnya cukup terbilang mudah karena langsung plug and play. Namun pada bagian rantai harus disesuaikan lagi karena pada rantai standar panjangnya tidak begitu cukup. Untuk bawaan rantai Yamaha Byson ini tidak memiliki sambungan jadi sebaiknya diganti saja dengan yang baru hal ini bertujuan agar terjamin kekuatannya.

CARA MENGGANTI SWING ARM
Untuk pemasangang pada swing arm, pertama lepaskan dulu roda belakang dengan menggunakan kunci 19 dan 17. Lalu dilanjutkan dengan melepas pada monoshock dari swing arm dengan menggunakan kunci 19 mm. Dan yang terakhir dengan melepas as swing arm dengan menggunakan kunci shock 17 mm. Karena rantai akan diganti juga maka dari itu anda juga harus melepas bagian cover gir depan dengan menggunakan kunci T 10.

Walaupun dari segi pemasangannya cukup mudah, namun uang untuk menebus satu buah swing arm alumunium tersebut terbilang cukup mahal. Dipasaran untuk swing arm alumunium dengan merek RD Racing Arm ini dibandrol seharga 1,7 juta. Namun bagi anda yang berkantong tebal tantu hal ini tidak menjadi masalah. Nah dengan mengganti pada swing arm alumunium ini maka ban dengan ukuran jumbo pun dapat masuk sehingga Yamaha Byson anda miliki akan terlihat gagah dan garang.

Demikianlah pembahasan mengenai Yamaha Byson Anda Agar Kelihatan Gagah!! Ganti Ukuran Ban Lebih Besar semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Yamaha Byson Anda Agar Kelihatan Gagah!! Ganti Ukuran Ban Lebih Besar | admin | 4.5