Inilah Motor Honda Revo FI Terbaru “Kelebihan Dan Kekurangannya”

teknikotomotif.com – Kali ini akan mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan motor Revo FI mungkin dengan adanya ulasan ini akan dapat membantu bagi anda sebelum untuk memutuskan membeli sepeda motor baru. Nah berikut dapat anda jadikan sebuah patokan sebelum akan membeli motor Honda revo FI.

HONDA REVO FI

Inilah Motor Honda Revo FI Terbaru “Kelebihan Dan Kekurangannya”

Pada sepeda motor Honda Revo FI ini terbilang jauh lebih baik dari pada versi yang sebelumnya, untuk versi yang terbaru yakni sudah mengunsung sistem Injeksi dan juga memiliki tampilan motor yang lebih sporty. Untuk Honda Revo FI ini sudah mengaplikasikan sistem PGM-FI step 5 yang dimana step 5 ini merupakan penyempurnaan dari pendahulunya khususnya yakni pelacak kondisi filter fuel pump yang memiliki kelibihan lebih akurat. Maksudnya ialah sistem PGM-FI step 4 telah di bekali removable filter yang dicangkokan pada fuel pump dengan jalur back up khusus jika filter kotor.

Untuk letaknya lubang ini berada di bawah dekat saringan. Untuk kelemahannya sulit untuk dapat menganalisa secara akurat kondisi filter akibat posisi jalur back up berada dibawah. Sehingga untuk itu Honda memperlakukan “ pengecekan filter fuel pump pada setiap 48.000 Km ” dari Honda sendiri tips ini berlaku untuk dapat mengetahui bagaimana cara supaya dapat mengetahui keadaan filter tanpa perlu membongkar fuel pump. Dari itu maka sistemnya disempurnakan lagi pada step 5.

Honda telah memberikan pipa khusus atau by pass sehingga pada lubang jalur back up berada pada ketinggian tangki. Hal ini bertujuan tentunya bila saringan bahan bakar macet atau mampet maka akan terjadi bahan bakar akan terputus. Dengan demikian saat bensin kurang dari setengah pada tangki maka sepeda motor ketika dikendarai akan mengalami masalah brebet seperti terasa kehabisan bensin.

FUEL PUMP
FUEL PUMP

Nah berarti bahwa Indikator saringan bahan bakar tersebut kotor dan harus diganti. Dengan desain yang baru ini maka konsumen tidak perlu lagi melakukan yang namanya pengecekan filter fuel pump tiap 48.000 KM, jadi untuk kesimpulannya yakni akurasi indikator saringan kotor PGM-FI step 5 dikatakan mencapai 99%.

Dan juga untuk motor yang terbaru di filter fuel pump dapat dicopot dan diganti dengan yang baru. Untuk hargannya cukup terbilang murah yakni sekitar 55-65 ribuan. Jadi apabila anda mengalami pada sepeda motor yang brebet atau seperti kehabisan bensin, padahal sudah indikator bensin menunjukkan masih setengah tangki, maka hal demikian tidak perlu panik. Dengan demikian berarti motor tersebut sudah waktunya ganti filter fuel pump. Lalu dibawa kebengkel untuk mengganti fuel pump. Untuk lebih jelasnya kelebihan dan kekurangan motor Honda Revo Fi simak dibawah ini.

Kelebihan Honda Revo FI Terbaru

  • Memiliki Desain Yang Lebih Sporty
    Untuk sepeda motor Honda Revo FI yang terbaru ini memiliki desain yang terbilang lebih keren jika dibandingkan dengan sebelumya karena sudah dibekali dengan desain striping yang mencolok dan terlihat lebih sporty dan keren.
  • Lebih Berkarakter Dinamis ( Lebih Gesit Dan Lincah )
    Pada sepeda motor bebek Honda Revo FI ini memiliki desain yang terbilang lebih dinamis dari pada versi yang sebelumnya selain itu juga pada motor Honda Revo FI yang terbaru ini lebih gesit maupun lincah saat bermanuver.
  • Pada Lampu Sein Lebih Sporty
    Untuk Honda Revo FI yang terbaru untuk lampu sein depan sudah terpisah dengan lampu utama yang membuat kesan sporty jauh lebih keren.
  • Sayap Samping Yang Sporty Dan Fungsional
    Pada bagian body samping atau sayap samping memiliki desain yang lebih sporty yang akan membuat anda makin percaya diri pada saat mengendarainya.
  • Memiliki Knalpot Yang Sporty
    Untuk desain dibagian knalpot pada Honda Revo FI juga memiliki desain yang terbaru yang dimana memiliki tampilan yang lebih sporty.
  • Memiliki Lampu Depan Yang Sporty
    Pada lampu bagian depan tentunya lebih bagu model yang terbaru jika dibandingakn dengan versi sebelumnya, untuk versi yang terbaru lebih terlihat sporty.
  • Dibekali Mesin PGM-FI
    Untuk mesinnya itu sendiri pada sepeda motor Honda Revo FI ini sudah menggunakan sistem Injeksi yang tentunya untuk penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit.

Kekurangan Honda Revo FI Terbaru

  • Pada saat Akselarasi motor yang agak lambat, karena mungkin kapasitas mesin yang masih kecil.
  • Dalam pengoperasian gigi harus benar-benar tepat, supaya power dari mesinnya dapat keluar dengan sempurna.
  • Aerodinamika kurang well sehingga mudah goyang mungkin karena body motor revo lebih kurus.
Demikianlah pembahasan mengenai Inilah Motor Honda Revo FI Terbaru “Kelebihan Dan Kekurangannya” semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂
Baca Juga:
Inilah Motor Honda Revo FI Terbaru “Kelebihan Dan Kekurangannya” | admin | 4.5