[Tips Ampuh] Cara Mengatasi Super Kips Sering Macet

Cara Mengatasi Super Kips Sering Macet – Bagi pencinta otomotif pastinya sudah sangat mengenal sekali dengan sepeda motor yang memiliki kapasitas 150 cc ini. Dan merupakan satu andalan di motor sport dari Kawasaki ini. Ninja 150 ini memang salah satu sepeda motor yang terbilang sangat luar biasa apa lagi pada motor Kawasaki Ninja sudah dibelaki dengan sebuah komponen yakni Kawasaki Integrated Powervalve System. Yang pada komponen tersebut juga biasa kita sebut dengan nama super kips. Tentu saja dengan adanya komponen tersebut membuat engine pada motor Kawasaki Ninja menjadi tidak tertandingi.

Cara Mengatasi Super Kips Sering Macet[Tips Ampuh] Cara Mengatasi Super Kips Sering Macet

Meskipun terkadang sering mengeluhkan dengan komponen Super Kips Kawasaki Ninja yang dimilikinya yakni sering mengalami kendala gas nyangkut. Nah dalam hal ini kenapa bisa disebabkan nyangkutnya super Kips?? Untuk kali akan mengulas sedikit info tips dalam mengatasi Super Kips pada Kawasaki Ninja yang sering mengalami kendala nyangkut.

Kendala Pada Kips

Dalam hal ini kendala tersebut pada motor Kawasaki Ninja biasanya disebabkan oleh adanya kerak sisa dari pembakaran di batang mekanis super Kips yang mengakibatkan hal tersebut menjadi macet. Super Kips di motor Kawasaki Ninja yakni berfungsi untuk membuka saat engine bergasing di atas putaran 7000 rpm. nah pada saat gas ditutup, mekanis super Kips ini dan terus terbuka. Meskipun putaran mesin sudah turun, pastinya efeknya pada motor akan terasa berat dan menjadi boros tambah suara yang dihasilkan oleh motor tersebut menjadi tidak karuan.

Cara Mengatasinya

Lalu bagaimana apabila hal demikian ini terjadi di jalan dan jauh dari bengkel?? Dalam hal ini pastinya sobat akan merasakan cape menunggang motor Kawasaki Ninja yang tidak maksimal tenaga pada putaran bawahnya.

Nah dalam keadaan yang darurat ini seperti kendala di atas, anda cukup dengan menyiapkan seperti kunci 10 hal ini untuk membuka karet yang menutupi gigi mekanik super Kips.

Pada saat anda melihat mur yang berukuran 10 mm yang terletak di atas tiang mekanik Kips, anda dapat memutarnya atau menggoyang-goyangkan mur tersebut dengan menggunakan kunci 10.

Cara Mengatasi Super Kips Sering Macet

Dalam hal ini lakukanlah secara perlahan-lahan, sehingga mekanik Kips bergerak tidak menyangkut lagi dan kembali di letak semua.

Cara Mengatasi Super Kips Sering Macet

Namun dalam hal ini anda harus ingat untuk teknik ini Cuma keadaan darurat saja. Selain itu juga ketika menggoyang jangan terlalu keras, pasalnya apabila terlalu keras maka akan mengakibatkan mekanis akan menjadi patah dan pada lapisan Teflon yang melindungi batang Kips tersebut juga dapat menjadi lecet.

Bagaimana Cukup Mudah Bukan …??

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Ampuh] Cara Mengatasi Super Kips Sering Macet semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Tips Ampuh] Cara Mengatasi Super Kips Sering Macet | admin | 4.5