[Tips Ampuh] Cara Mengatasi, Standar Tengah Motor Macet

Standar Tengah Motor Macet – Untuk saat pengguna roda dua khususnya sepeda motor seperti motor matic untuk di Indonesia sudah banyak sekali, kita dapat melihatnya di jalan-jalan raya yang rata-rata sudah menggunakan motor matic seperti merk Honda, baik yang digunakan yakni Honda beat, Honda Vario dan lain sebagainya.

Standar Tengah Motor Macet

[Tips Ampuh] Cara Mengatasi, Standar Tengah Motor Macet

Setiap barang pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan. Untuk kekurangan pada motor matic honda juga sudah dirasakan yang salah satunya pada motor Honda beat, untuk masalah yang sering kerap terjadi yakni pada bagian standar tengah yang keras atau macet. Untuk standar tengah itu sendiri berfungsi untuk penyanggah saat parkir motor pada permukaan yang datar.

Yang sebenarnya standar tengah motor Honda matic yang keras atau macet tersebut bukan disebabkan karena umurnya yang membuat hal tersebut menjadi berkarat akan tetapi hal tersebut dikarenakan debu dan air hujan yang menjadi karat.

Dalam hal ini kenapa bisa berkarat?? Hal tersebut dapat berkarat karena disebabkan kurangnya perawatan pada motor yang dimilikinya dan kurangnya informasi yang dimiliki oleh penggunanya. Yang kebanyakan dari pengguna motor sering mengabaikan kebersihan pada motornya sehingga terjadi karatan. Nah karatan inilah yang membuat standar tengah tidak berjalan sebagaimana mestinya. Dan untuk cara kerja dari standar itu sendiri terbilang cukup simpel yakni hanya terdiri dari batangan besi sebagai AS dan juga standar utamanya.

Cara Mengatasi Standar Tengah Macet Atau Keras

Berikut ini langkah-langkah untuk mengatasi Standar Tengah Motor Macet untuk lebih jelasnya simak uraian dibawah ini.

Bahan-Bahan Yang Di Gunakan

  • Cairan pembersih anti karat atau korosi.
  • Dan obeng serta kunci yang diperlukan (optional).

Cara Mengatasi Atau Memperbaikinya

Bagi anda yang sedang mengalami masalah standar tengah yang sudah tidak berfungsi dengan baik maka untuk solusi terbaiknya yang dapat dilakukan ialah dengan menyemprotkan Cairan Pembersih Karat atau anti korosi yang dapat anda dapatkan di toko/bengkel motor ditempat anda tinggal. Banyak aneka ragam yang dijual diberbagai toko atau bengkel motor, untuk harga tergantung ada yang murah dan juga ada yang mahal, untuk harga sekitar 30 hingga 50 ribuan untuk ukuran sedang.

Cara untuk menggunakannya cukup simpel, anda dapat beca terlebih dahulu di bagian kertas label yang disematkan di botol atau cairan tersebut anda semprotkan ke bagian yang berkarat lalu anda diamkan terlebih dahulu untuk beberapa menit setelah itu semprotkan cairan tadi, kemudian anda gerak-gerakan terlebih dahulu untuk beberapa menit setelah itu semprotkan cairan tadi, lalu anda gerakan standar berulang ulang hingga benar-benar lancar. Apabila standar tengah sudah lancar maka anda dapat dihentikan semprotan tersebut.

Dan apabila anda ingin membersihkan secara total, maka dapat dengan membuka dan membersihkan standar tengah terlebih dahulu, Jika standar tengah sudah dilepas dari tempatnya jangan lupa untuk membersihkan bagian lubang as dengan menyemprotkan cairan pembersih karat. Lalu langkah selanjutnya beri pelumas atau greas atau minyak gemuk pada as standar motor tersebut, sambil memasukan ke lubang as serta memutar-mutar poros standar tersebut supaya lancar. Lalu bagaimana apabila terjadi lagi?? Dalam hal ini anda harus melakukan perawatan tersebut secara berkala, bila sudah tidak lancar atau seret maka dapat dilaukan dengan hal yang sama.

Bagaimana cukup mudah bukan?? 🙂 🙂

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Ampuh] Cara Mengatasi, Standar Tengah Motor Macet semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Tips Ampuh] Cara Mengatasi, Standar Tengah Motor Macet | admin | 4.5