Cara Melepas Baut Yang Patah Di Dalam “Dengan Screw Extractor”

Cara Melepas Baut Yang Patah Di Dalam – Bagi pengguna kendaraan pastinya pernah menglami dengan baut patah, pastinya hal ini membuat anda menjadi kesel dan jengkel rasanya saat anda membuka baut malah menjadi patah dan sisanya tertinggal di komponen lain apalagi jika baut tersebut petahnya malah tertinggal di blok mesin.

Cara Melepas Baut Yang Patah Di Dalam

Cara Melepas Baut Yang Patah Di Dalam “Dengan Screw Extractor”

Dalam hal ini memang terkadang kondisinya susah sehingga untuk dipaksa malah baut tersebut menjadi patah dan terjatuh di dalam blog mesin. Nah untuk lebih jelasanya bagaimana cara untuk mengatasi atau mengambilnya yaitu sebagai berikut, namun kalau kita dalam kondisi lebih tenang, kita bisa untuk dapat mengeluarkan baut yang patah tersebut dengan mudah yakni dengan bantuan atau menggunakan alat yang namanya Screw Extractor.

Cara Melepas Baut Yang Patah Di Dalam

Cara Melepas Atau Mengeluarkan Patahan Baut Di Dalam

Nah berikut ini cara untuk mengatasi atau mengeluarkan patahan baut yang di dalam yang dibantu dengan alat bor dan mata bor yang telah disesuaikan dengan ukuran besar baut yang patah tersebut. Dan ini langkah-langkahnya:

  • Hal yang pertama kita buat lubang di baut yang patah itu dengan menggunakan bor.
  • Kemudian setelah itu kita pasang alat Screw Extractor dengan ukuran yang sesuai.
  • Lalu putar ke arah seperti biasanya kita akan membuka baut.
  • Untuk cara kerja alat Screw Extractor ialah seperti sekrup.
  • Hanya saja untuk arah ulir sekrupnya ini terbalik dari biasanya.

Dalam hal ini jadi semakin kita puter ke kiri (arah membuka baut) maka pada ulir sekrup tersebut sebenarnya akan semakin kencang mengunci badan baut yang tertinggal dan berikut ialah contoh mekanisme dari cara kerja alat Screw Extractor yang terlihat dibawah ini.

Cara Melepas Baut Yang Patah Di Dalam

Untuk alat tersebut ini telah menyalamatkan beberapa kasus yang terbilang cukup menyulitkan seperti busi yang patah (dratnya tertinggal), baut radiator patah, baut manifold patah, dan masih banyak lagi baut yang patah yang dapat dibuka dengan menggunakan alat tersebut. Untuk harga alat itu sendiri berkisaran antara 30 ribu hingga ratusan ribu tergantung dari merk dan kualiatasnya.

Bagaimana cukup mudah bukan?? Semoga dapat membantu masalah anda.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Melepas Baut Yang Patah Di Dalam “Dengan Screw Extractor” semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Cara Melepas Baut Yang Patah Di Dalam “Dengan Screw Extractor” | admin | 4.5