[Tips Jitu] Cara Memperbesar Pengapian Pada Motor

Cara Memperbesar Pengapian Pada Motor – Bagi pengguna sepeda motor pastinya mau membuat pengapian motornya lebih mempuni dan ingin meladeni derasnya uap bahan bakar minyak namun tidak mau keluar biaya atau modal yang besar. Dalam hal ini apakah anda pernah mencoba kapasitor 4.7 uF?? Untuk pengguna sepeda motor standar cukup dengan menggunakan 4.7 uF. Nah yang ingin menggunakan kapasitor dalam ukuran yang terbilang lebih besar splay apinya juga besar boleh saja, akan tetapi dalam hal ini harus di ikuti dengan menaikan angka spuyernya. Hal tersebut untuk mencegah supaya seher atau piston tidak menjadi bolong akibat pengapian yang kering.

Cara Memperbesar Pengapian Pada Motor

[Tips Jitu] Cara Memperbesar Pengapian Pada Motor

Sebagian anda pastinya sudah mengetahui atau sebaliknya dengan kapasitor?? Kapasitor merupakan sebuah benda elektronik seperti yang ada pada sebuah radio, tv dan lainnya. Pada kapasitor ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan memiliki dua kaki, yakni kaki yang memiliki panjang yakni positif (+) yang pendek negatif (-) untuk harganya pun tidak terlalu mahal, lantas bagaimana untuk cara menambah pengapian dari CDI ke Coil?? Nah berikut ini langkah-langkah, untuk lebih jelasnya simak uraian dibawah ini.

Cara Memperbesar Pengapian Kapasitor

Untuk cara memasangnya tidak terlalu susah, cukup dengan menyambungkan kabel dari Cdi ke coil dengan kaki negatif dan kaki positifnya yang memiliki fungsi sebagai arus dari kapasitor ke coil. Apabila anda masih bingung berikut ini contoh pada motor Rx king yakni pada kabel dari Cdi ke coil kan warnanya orange. Arus dari cdi ke coil di salurkan terlebih dahulu ke kaki negatif kapasitor sementara kaki positif kapasitornya meneruskan arus dari kapasitor ke coil.

Lalu bagaimana caranya?? boleh dengan cara memutus kabel orange untuk yang dikemudian sambungkan ke kaki negatif kapasitor atau melepas terlebih dahulu soket kabel orange yang terletak pada coil untuk di sambungkan dengan kapasitor. Perlu anda ingat yakni kaki negatif ke arah cdi dan kaki positif ke coil.

Cara Memperbesar Dengan Menggunakan Groud Strap

Dalam hal ini seperti yang telah kita ketahui bahwa dalam teknik tersebut ialah untuk memaksimalkan kerja coil. Yang tujuan dari Groud Strap sendiri yakni untuk meredam distorsi dan frekuensi liar di sepanjang kabel busi. Aliran listrik pada kabel busi yang telah dihasilkan coil itu sangatlah tinggi.

Cara Membuat Groud Strap

Pertama-tama anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan seperti diantaranya yaitu:

  • Solasiban
  • Kabel Tembaga

Cara Penggunaan

  • Hal yang Pertama bukalah coil terlebih dahulu.
  • Nah, jika kabel tembaga masih terbungkus, kupas terlebih dahulu bungkusnya.
  • Kemudian itu lilitan rapat di sepanjang kabel busi.
  • Lalu pada ujung yang satu di buat untuk di masa (buat dudukan coil).
  • Dan pada ujunga yang satunya lagi jangan terlalu dekat ke padud busi.
  • Kemudian bungkus lagi dengan solasiban yang tadi sudah di siapkan sebelumnya.

Cara Memperbesar Pengapian Pada Motor

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Jitu] Cara Memperbesar Pengapian Pada Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjunganya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Tips Jitu] Cara Memperbesar Pengapian Pada Motor | admin | 4.5