[Paling Gampang] Cara Mengatasi Vixion Brebet “Untuk Diketahui”

Cara Mengatasi Vixion Brebet – Bagi pengguna roda dua (sepeda motor) pastinya sudah tidak asing lagi dengan motor vixion yang satu ini, yang keluaran pabrikan Yamaha ini. Yamaha vixion merupakan salah satu motor yang mengusung teknologi fuel injection yang tentunya teknologi tersebut yang irit bahan bakar. Dengan mengusung sistem teknologi tersebut maka motor tersebut dapat menjadi solusi untuk saat ini.

Cara Mengatasi Vixion Brebet

[Paling Gampang] Cara Mengatasi Vixion Brebet “Untuk Diketahui”

Sepeda motor yang mesin F1 atau yang disebut dengan fuel injector memang untuk saat ini sudah dicap mesin yang terbilang irit akan bahan bakar dan memiliki teknologi yang terbilang super canggih hal ini karena mengandalkan sensor-sensor eletronik.

Namun dalam hal ini di kecanggihan dari teknologi tersebut masih terselipkan kendala-kendala dan kelemahan. Lalu seperti apa saja untuk kendala yang sering terjadi pada mesin dengan type Fuel Injector tersebut, Nah untuk lebih jelasnya simak uraian berikut ini.

Penyebab Brebet Saat Gas Mesin Menjadi Mati

Dalam hal ini ada beberapa kendala yang diantaranya yaitu:

  • Dalam hal ini memang semua vixion mengalami suka brebet/seperti kehabisan bensin saat menarik gas dengan RPM tinggi dan saat di gas sedikit saja maka mesin akan mengalami mati sendiri. Dalam hal demikian ini kendala tersebut di sebabkan oleh pengoprasian fuel pump atau bisa di sebut juga dengan pompa bensin yang irit atau kotor pada bagian filternya.
  • Pada sistem fuel pump yang berfungsi untuk mengatur dan memompa bahan bakar bensin ke dalam injectornya. Jadi apabila anda menarik gas dengan Rpm tinggi secara tiba-tiba maka pada fuel pump malah diam tidak mau bekerja untuk mensuplay BBM ke dalam injector.

Cara Mengatasinya

Ada beberapa hal untuk perlu dilakukan dalam hal ini seperti:

  • Hal pertama yakni menambah setting CO, salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut.
  • Kenalpot Yamaha vixion nembak.
  • Yamaha vixion telah dilengkapi dengan sistem teknologi AIS (Air Injector Sistem) yang bertujuan supaya ramah lingkungan.
  • Pada teknologi AIS ini lah seringkali knalpot vixion nembak.

Untuk mengatasi pada kenalpot vixion nembak yakni tutuplah salah satu dari tiga lubang AIS, maka kendala knalpot nembak akan berkurang. Atau dapat juga untuk mengatasinya dengan beralih ke bahan bakar jenis pertamax. Nah jika vixion anda sudah menggunakan bahan bakar pertamax. Maka suara nembak pada kenalpot sudah tidak ada lagi. Memang untuk bahan bakar pertamax di rekomendasikan untuk motor dengan sistem teknologi injeksi seperti Yamaha Vixion ini.

Demikianlah pembahasan mengenai [Paling Gampang] Cara Mengatasi Vixion Brebet “Untuk Diketahui” semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Paling Gampang] Cara Mengatasi Vixion Brebet “Untuk Diketahui” | admin | 4.5