[Tips Jitu] Apa Bisa, Pelumas Rantai Motor Pakai Minyak Goreng

[Tips Jitu] Apa Bisa, Pelumas Rantai Motor Pakai Minyak Goreng – Pada saat menghadapi kondisi musim hujan mau tidak mau pada motor harus keluar karena sudah tuntutan dalam bekerja di perusahaan. Selain itu untuk perawatan pada sepeda motor di musim hujan juga beda dari biasanya, hal ini karena hujan dapat menyebabkan motor tersebut menjadi karatan, merusak kerangka dan sebagainya.

Pelumas Rantai Motor Pakai Minyak Goreng

[Tips Jitu] Apa Bisa, Pelumas Rantai Motor Pakai Minyak Goreng

Apabila pada saat musim panas atau musiam debu maka anda dapat mencuci motor sekali 1 bulan atau satu 1 kali 1 minggu. Nah bila pada motor anda kehujanan mau tidak mau setelah terkena air hujan maka harus segera dicuci dengan air biasa. Hal tersebut ini untuk menghindari yang namanya karatan, keropos dan juga merusak kerangka pada sepeda motor tersebut.

Pada umumnya jika anda sering mencuci motor maka hal yang perlu diperhatikan ialah pada rantai motor, biasnya kalau sering di cuci maka pelumas yang ada pada rantai motor tersebut menjadi hilang untuk itu anda harus melakukan pengecekan apakah masih dalam kondisi bagus menempel atau sudah hilang…??

Pelumas Rantai Motor Pakai Minyak Goreng

Dalam hal ini dari berbagai sumber ada yang mengatakan bahwa pada minyak goreng atau minyak sayur ternyata dapat digunakan untuk bahan pelumas pada rantai motor. Untuk efeknya tentunya bagus yakni rantai motor menjadi tidak sering kering alias gak bunyi berisik.

Yang lebih baik sebenarnya dalam menggunakan pelumas rantai motor yang di formulasikan khusus untuk melumasi sambungan rantai motor dengan baik. Jangan menggunakan oli bekas sebagai pelumas rantai motor, apabila dalam hal ini menggunakan oli bekas maka tentunya malah akan membuat kotoran semakin cepat menempel selain itu juga pada rantai motor akan cepat molor. Ada alternatif lain bila anda tidak mampu membeli pelumas rantai motor atau kehabisan rantai motor yakni dengan menggunakan minyak goreng untuk melumasi rantai motor anda.

Keunggulan Dan Kelemahan Minyak Goreng Untuk Pelumas Rantai Motor

Untuk keunggulan dengan menggunakan minyak goreng untuk melumasi rantai motor ialah pada warnanya yakni bening yang sehingga ranti menjadi lebih bersih, dan selain itu juga pada minyak goreng mudah untuk didapatkan bukan, karena biasanya tersedia di dapur jadi tinggal ambil saja.

Untuk kelemahan dengan menggunakan minyak goreng untuk pelumas pada rantai motor yakni tidak memiliki daya tahan yang cukup kuat jika dibandingkan dengan pelumas khusus untuk rantai motor. Jadi anda harus selalu mengecek rantai motor anda apakah masih bsah atau sudah kering.

Alat Yang Harus Di Siapkan

  • Plastik es dengan ukuran sedang.
  • Minyak Goreng.

Dalam hal ini plastik es digunakan untuk wadah atau tempat minyak goreng yang bertujuan untuk melumasi rantai motor nantinya.

Cara Penggunaan

Untuk bagaimana cara menggunakannya tentunya anda hanya cukup menuangkan saja minyak goreng yang sudah anda plastikin tersebut, kemudian tuangkan secara merata ke dalam rantai motor tersebut. Dan jangan terlalu banyak tapi secukupnya saja.

Bagaimana Cukup Mudah Bukan…??? 🙂 🙂

Demikianlah pembahasan [Tips Jitu] Apa Bisa, Pelumas Rantai Motor Pakai Minyak Goreng semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Tips Jitu] Apa Bisa, Pelumas Rantai Motor Pakai Minyak Goreng | admin | 4.5