[Tips Jitu] Cara Memilih Kampas Kopling Motor Yang Bagus

[Tips Jitu] Cara Memilih Kampas Kopling Motor Yang Bagus – Untuk hal demikian apakah anda tau dengan yang namanya kampas kopling…?? Apakah anda juga mengetahui bagaimana cara kinerja pada kampas kopling..?? Nah untuk kali ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai kampas kopling pada sepeda motor dan tips dalam memilih kampas kopling yang memiliki kualitas yang bagus.

[Tips Jitu] Cara Memilih Kampas Kopling Motor Yang Bagus

[Tips Jitu] Cara Memilih Kampas Kopling Motor Yang Bagus

Pada kondisi kampas kopling yang selalu dalam kondisi yang baik hal ini tentu sangat penting dalam performa bagi sepeda motor yang anda miliki. Oleh sebab itu penting sekali bagi anda untuk merawat dan melakukan pengecakan yang rutin pada bagian kampas kopling motor anda tersebut.

Lalu bagaimanakan tips dalam memilih kampas kopling yang bagus untuk motor kesayangan anda, nah berikut ini kami akan menjelaskan diartikel dibawah ini. Untuk kampas kopling yang bagus dan baik untuk anda gunakan pada motor anda yakni kampas kopling yang berbahan dari Rockwoll.

Karena bahan Rockwoll ini ialah bahan yang salah satunya digunakan pada kampas kopling pada sepeda motor. Untuk di Indonesia sendiri, pabrikan part racing berlabel kawahara yang menggunakan bahan rockwoll pada produk kampas koplingnya. Bila sebelumnya bahan kampas kopling menggunakan bahan Kevlar namun dengan seiringnya perkembangan zaman yang kita ikuti membuat produk kampas kopling yang sekarang sudah berbahan Rockwoll.

Cara Memilih Kampas Kopling Yang Bagus

Apabila kita melihat secara kasatmata, untuk hal ini memang seperti tidak melihat perbedaan bahan satu ini dengan yang lainnya. Yang untuk masalah ketebalan juga sama dengan bajan lainnya yang digunakan untuk kampas kopling. Namun untuk produk satu ini tim bala kawahara memanfaatkan sebagai tempat uji coba kampas kopling yang berbahan Rockwoll.

Pada kampas kopling yang menggunakan bahan Rockwoll lebih tahan terhadap suhu panas yang berada dalam mesin balap. Tidak cuma itu saja, pada bahan Rockwoll juga tahan terhadap gesekan ketika engine di paksa bekerja lebih keras seperti biasanya.

Meskipun berbeda dalam bahan dasarnya, akan tetapi pada urusan dalam kegunaannya sama dengan bahan Kevlar, yakni maksudanya pada kampas kopling yang berbahan Rockwoll kawahara sekarang ini hanya tersedia untuk motor Suzuki Satria Fu 150, Yamaha Jupiter MX, Yamaha Jupiter Z dan Honda Supra X 125.

Untuk bahan produk boleh juga berbeda akan tetapi untuk harga yang dibandrol tetap sama, nah untuk kampas kopling yang berbahan Rockwoll yang dipasangkan di Yamaha Jupiter Z dan Satria Fu 150 yaitu dibandrol dengan harga yakni 200 ribu rupiah. Dan sedangkan untuk motor Honda Supra X 125 dan Jupiter MX harganya cuma 165 ribu rupiah saja. Namun untuk hal ini yang masih disayangkan ialah untuk saat ini ialah belum ada kampas kopling yang berbahan Rockwoll untuk motor jenis sport.

Demikianlah pembahasan mengenai [Tips Jitu] Cara Memilih Kampas Kopling Motor Yang Bagus semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[Tips Jitu] Cara Memilih Kampas Kopling Motor Yang Bagus | admin | 4.5