Cara Mudah Memasang Dan Mengganti Rantai Pada Motor Vixion

Cara Mudah Memasang Dan Mengganti Rantai Pada Motor Vixion – Untuk hal ini bagi para pengendara sepeda motor Yamaha Vixion series, tentu anda dalam hal ini sudah mengerti akan masalah yang kerap muncul terutama dibagian rantai. Ya seringkali rantai yang dimiliki Yamaha Vixion mudah mengencang dan mengendor yang sehingga dapat meninmbulkan bunyi yang terbilang cukup berisik pada saat motor dijalankan. Dan bukan hanya itu saja, motor sport keluaran Yamaha tersebut akan terasa aneh pada saat dijalankan. Makan itu kami akan mencoba berbagi tips bagaimana cara mengatasi rantai motor vixion yang bermasalah.

Cara Mudah Memasang Dan Mengganti Rantai Pada Motor Vixion

Cara Mudah Memasang Dan Mengganti Rantai Pada Motor Vixion

Nah Dalam cara ini anda hanya perlu memasang dan mengganti rantai Vixion dengan rantai dari Byson, untuk lebih jelasnya simak saja uraian berikut ini.

Cara Mengganti Rantai Motor Vixion

Untuk cara mengganti rantai Vixion dengan rantai Yamaha Byson ini dapat dibilang ampuh untuk mengatasi masalah seringnya rantai kencang kedor dan dapat menimbulkan suara yang berisik. Dan tidak cuma itu saja, saat gas ditarik pun tenaga yang dihasilkan tidak akan mengentak seperti biasantya, yang sehingga rantai motor pun dapat lebih awet.

Apabila dibanidngkan dengan rantai Yamaha Vixion, rantai dari Yamaha Byson dapat dikatakan cukup tebal dan dapat lebih awet hal ini karena telah dilengkapi dengan dumper karet.

Namun bicara soal ukuran tidak berbeda yakni sama-sama 428, untuk dapat menghemat biaya anda hanya perlu menerapkan rantai saja tanpa perlu mengganti gear Vixion ke gear Byson.

Untuk panjang rantai Byson dengan part number 94568-B5130 ialah sebanyak 130 mata, sedangkan untuk rantai Vixion sendiri dengan part number 94568-J3122 memiliki 122 mata. Jika memang anda berniat untuk mengaplikasikan rantai Byson pada Yamaha Vixion anda hanya perlu memangkas berapa mata rantainya saja, yakni sebanyak 8 mata agar nantinya dapat pas pada saat dipasangkan pada motor anda tersebut.

Pada saat proses pemotongan rantai, dipastikan anda sudah menyiapkan klip untuk dapat menyambungkan rantai yang motornya. Hal ini disebabkan karena memang rantai Byson tidak memiliki klip atau sambungan.

Maka dari itu anda harus membelinya dibengkel, biasanya untuk harga yang ditawarkan sekitar 10 ribuan, dan jangan lupa juga meminta sambungan rantai yang sesuai dengan ukuran rantainya.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Mudah Memasang Dan Mengganti Rantai Pada Motor Vixion semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Cara Mudah Memasang Dan Mengganti Rantai Pada Motor Vixion | admin | 4.5