Inilah Perbedaan Air Aki Dengan Accu Zuur “Untuk Diketahui”

Inilah Perbedaan Air Aki Dengan Accu Zuur “Untuk Diketahui”

Inilah Perbedaan Air Aki Dengan Accu Zuur “Untuk Diketahui” – Dalam hal demikian ini apa sih beda accu zuur dengan aki aki….??? Untuk hal ini sebenarnya aki zuur sendiri dibungkus dalam botol merah atau botol bening dengan tutup merah. Dan sedangkan pada air aki sendiri dikemas dalam botol plastik biru atau botol transparan dengan tutup biru.

Inilah Perbedaan Air Aki Dengan Accu Zuur "Untuk Diketahui"

Perbedaan Air Aki Dengan Accu Zuur

Adapun perbedaan antara air aki dengan accu zuur yang diantaranya yaitu:

Accu Zuur

Dalam hal ini menurut Sahrudin dari Perusahaan Aki, GS Battery mengungkapkan bahwa, accu zuur atau biasa disebut dengan aki sir dalam hal ini sebenarnya merupakan larutan asam sulfat “H2SO4”, yang larutan ini mengandung elektrolit yang sehingga dapat mampu untuk mengikat setrum. “Yang bahan dasarnya merupakan sulfur atau H2SO4, dapat juga dibeli bebas di toko-toko kimia, untuk larutan sulfur diencerin lagi dengan air murni hingga berat jenisnya pas untuk keperluan aki.

Untuk berat jenis aki sir yang dijual dalam kemasan botol merah berkisar 1,26 angka tersebut menunjukkan berat jenis air setelah dicampur sulfur, itu sebanding dengan 30% dari total volume dalam botol, biasanya toko kimia menjual sulfur tersebut dengan berat jenis 1,8.

Yang secara fisik aki sir dicirikan cairannya agak keruh, juga sedikit lebih kental, seperti air yang diaduk dengan gula pasir. Nah karena mengandung sulfur, maka sifatnya menjadi ganas, apabila terkena kulit maka akan langsung merasakan seperti gatal-gatal. Apabila kena kain maka bisa langsung bolong. Dibesi akan dapat mengakibatkan menjadi karat. Logam yang tahan sulfur, ya.. seperti timah hitam, itu merupakan bahan aki.

Air Aki

Nah berikutnya giliran air aki, cairan di botol plastik biru itu sejatinya air murni, dalam hal ini tidak mengandung logam, karena untuk bahan dasarnya merupakan dapat dari air pam atau sumur. Tapi telah melewati proses pemurnian. Dengan cara penyulingan dan proses demineralisasi, yang sifatnya netral.

Biasanya air aki yang dijual bebas di dapat dari hasil proses demineralisasi, sebab cara penyulingan lebih mahal dan makan waktu, dalam penyulingan sistemnya air diupakan baru uapnya ditampung. Nah kalau demineralisasi caranya disaring atau dicampur cairan kimia untuk memisahkan unsur logamnya. Dan air aki yang didapat lewat penyulingan disebut dengan aquadest, yang bisa didapat di apotik. Ini lebih bagus untuk aki, namun pastinya lebih mahal.

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah Perbedaan Air Aki Dengan Accu Zuur “Untuk Diketahui” semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Inilah Perbedaan Air Aki Dengan Accu Zuur “Untuk Diketahui” | admin | 4.5