Inilah Waktu Yang Tepat Mengganti Oli Gear Box “Untuk Diketahui”

Inilah Waktu Yang Tepat Mengganti Oli Gear Box “Untuk Diketahui”

Inilah Waktu Yang Tepat Mengganti Oli Gear Box “Untuk Diketahui” – Motor seperti Honda Beat mungkin di Indonesia ini sudah bvanyak sekali yang memiliki motor matic dari pabrikan Honda Ini. yang berdasarkan pengalaman dalam menggunakan sepeda motor beat memang terbilang pilihan yang tepat khususnya dalam memilij motor matic terbaik.

Bagaiman tidak terbaik motor beat menurut pribadi saya sendiri selain memiliki tarikan tenaganya yang terbilang mantap, body motor yang berat dan gak terlalu enteng, pada bahan bakarnya pun terbilang irit sekali dari pada kompetitornya.

Dalam hal ini memang Honda beat terbilang pilihan yang tepat untuk semua kalangan yang pengen sekali memiliki motor tersebut. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan informasi yang mungkin selama ini anda cari bukan, yakni mengenai bagaimana cara dalam pergantian oli gear box pada motor matic seperti contoh di motor Honda beat ini.

Untuk hal demikian ini sebenarnya bukan hanya motor Honda beat saja, anda juga dapat menggunakan untuk motor jenis matic yang lainnya misalnya pada motor Honda Vario, Yamaha Mio, dan sebagainya, nah yang intinya ialah dapat anda aplikasikan ke berbagai motor matic yang ada di Indonesia tercinta ini.

Satu hal yang harus anda ketahui bahwa terdapat dua jenis oli untuk penggunaan pada motor matic yang ada gunakan seperti:

  • Oli mesin
  • Dan Oli tranmisi “Oli gearbox”.

Dalam hal ini bagi para pengguna motor matic, dalam mengganti oli gearbox sama pentingnya dengan mengganti seperti oli mesin. Amat disayangkan pergantian jenis oli gearbox ini sering sekali terlewatkan dalam segi pergantiannya yang sehingga mengakibatkan rusaknya komponen motor tersebut.

Fungsi Oli Gear Box

Oli gear box atau bisa disebut dengan oli transmisi ini memiliki fungsi untuk melancarkan kinerja transmisi otomatis. Banyak sekali komponen yang saling bergesekan di dalam transmisi otomatis motor matic yang apabila tidak dilumasi dengan oli gear box tersebut maka akan terdengar seperti suara yang berisik pada bagian Box CVT bagian belakang.

Waktu Yang Tepat Mengganti Oli Gear Box

Inilah Waktu Yang Tepat Mengganti Oli Gear Box "Untuk Diketahui"
Nah berikut ini normalnya dalam pergantian oli gear box yaitu:

  • Pada saat jarak motor sudah menempuh 8000 km.
  • Dan pada saat pemakian motor sudah mencapai umur 8 bulan.

Supaya perpindahan gigi otomatis dapat tetap lembut dan lancar serta umur pakai unit CVT menjadi jauh lebih awet atau alam maka dipastikan Oli Gear Box motor matic anda selalu diperhatikan. Oleh sebab itu segera ganti Oli Gear Box tersebut ke bengkel resmi terdekat yang ada di kota anda, agar mendapatkan hasil yang maksimal pada kendaraan anda tersebut.

Efek Bila Mengganti Oli Gear Box Dengan Rutin

Bila anda secara rutin dalam mengganti Oli Gear Box sesuai dengan waktunya, motor matic anda akan terhindar dari suara berisik dari bagian Box CVT. Maka itu pergunakan Oli Gear Box yang memiliki formulasi khusus yang memiliki keunggulan tingkat gesek rendah, mampu melumasi celah tersempit pada Gear CVT serta dapat mampu untuk menahan tekanan kerja dan temperatur yang tinggi terhadap daya pelumasan.

Demikianlah pembahasan mengenai Inilah Waktu Yang Tepat Mengganti Oli Gear Box “Untuk Diketahui” semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

Inilah Waktu Yang Tepat Mengganti Oli Gear Box “Untuk Diketahui” | admin | 4.5