Jadi Ini, Penyebab Motor Keluar Asap Hitam Dari Knalpot

Posted on

Jadi Ini, Penyebab Motor Keluar Asap Hitam Dari Knalpot  “Untuk Diketahui”

Jadi Ini, Penyebab Motor Keluar Asap Hitam Dari Knalpot – Dalam hal bagi pemilik motor pastinya pernah mengalami masalah ini.

Pada saat sepeda motor tersebut dihidupkan yang dalam hal ini tiba-tiba keluar asap warna hitam dari lubang pembuangan (knalpot) namun pada saat sepeda motor sudah melaju asap tersebut hilang, kenapa bisa terjadi masalah ini yang demikian,,,???

Penyebab Motor Keluar Asap Hitam Dari Knalpot

Hal ini yang demikian ini biasanya disebabkan du hal, yang pertama karena kelebihan bahan bakar, lalu yang kedua karena adanya kotoran diknalpot motor tersebut.

Penyebab yang pertama karena kelebihan bahan bakar, terutama jika asap hitam keluar saat motor tidak digas. Bensin yang masuk dari spuyer pilot jet terhisapnya lebih banyak jadi yang efeknya keluar asap hitam pada sepeda motor tersebut.

Selanjutnya penyebab yang kedua adalah karena adanya tumpukan karbon di bagian knalpot hal ini bisa terjadi apabila kebiasaan pengguna motor jalannya pelan apalagi bagi motor matik lawas filter udaranya lebih mudah dimasukan kotoran.

Untuk itu dianjurkan bagi pengguna motor agar lebih ngebut saat berkendara ( itu ada karbon di knalpot ) biasanya kalau bawa motornya 40 hingga 60 km/jam agar tidak terjadi masalah tersebut kencangkan sedikit tambah kecepat motornya.

Jadi Ini, Penyebab Motor Keluar Asap Hitam Dari Knalpot

Nah itulah pembahasan tentang Jadi Ini, Penyebab Asap Hitam Keluar Dari Knalpot semoga dapat membantu dan berguna bagi anda sekian dan terima kasih. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga :