“Mudah & Cepat” Cara Menguras Tangki Bahan Bakar Motor

Posted on

“Mudah & Cepat” Cara Menguras Tangki Bahan Bakar Motor “Untuk Diketahui”

“Mudah & Cepat” Cara Menguras Tangki Bahan Bakar Motor – Untuk demikian ini agat performa mesin pada sepeda motor supaya tetap terjaga, maka proses perawatan dimulai dari hal sepele, seperti halnya menguras tangki bahan bakar misalnya.

Sebagai tempat dan media untuk menampung sumber tenaga motor, maka tangki bensin memiliki peran yang sangat vital. Bila terdapat masalah, pastinya akan berimbas pada kinerja motor tersebut. Didalam sebuah tangki bensi sepeda motor, tidak hanya cuma terdapat bensin, akan tetapi juga udara, uap bensin, malahan bisa juga pada benda-benda yang memang tidak sengaja masuk.

Dalam hal ini udara dan uap bensin pada tangki akan menjadi embun, embun inilah yang akan nantinya lama-kelamaan akan menjadi kerak dan juga akan menyebabkan korosi maupun karat dalam tangki bensin sepeda motor anda.

Nah untuk mengatasinya ialah dengan cara menguras tangki bahan bakar tersebut, dalam hal ini anda pastinya tahu cara mengurasnya…?? Dalam hal demikian ini apabila, tidak silahkan anda menyimak ulasan berikut ini.

Cara Menguras Tangki Bahan Bakar Motor

Adapun langkah-langkah yang perlu diperhatikan diantaranya yaitu:

  • Siapkan dulu kunci-kuncinya, seperti obeng min (-), kunci nomor 10 serta 12 sampai wadah baut untuk menampung besin seperti ember atau drigen.
  • Apabila sudah maka siapkan, silahkan anda buka semua cover body dari motor termasuk jok, kemudian buka baut tangki dan lepaskan satu-persatu.
  • Sekarang copot jarum pelampung memakai obeng min (-), lalu arahkan obeng min ke bagian yang juga menonjol sedikit, yang selanjutnya barulah sedkit-demi sedikit hingga bergeser.
  • Jangan lupa, anda lepaskan selang yang emang menghubungkan tangki motor dengan filter bahan bakar.
  • Angkat tangki motor kemudian tuangkan semua bensin pada ember."Mudah & Cepat" Cara Menguras Tangki Bahan Bakar Motor
  • Bersihkan dengan kompresor, bila mamper diujungnya silahkan tusuk dengan kebel tembaga.
  • Tuang bensin sedikit saja dan masukan kelereng, silahkan anda kocok tangki tersebut hingga air bensin keruh, lakukan berulang-ulang sampai bensin jernih.
  • Bila sudah keruh silahkan keluarkan dan bila ada karat silahkan bersihkan dengan menggunakan sikat gigi.
  • Apabila sudah bersih kemudian anda keringkan tangki bensin tersebut.
  • Bila sudah kering..?? pasang lagi tangki ke motor kemudian isi dengan bensin yang tadi dituang ke ember.
  • Untuk sampai sini selesai.

Demikianlah pembahasan mengenai “Mudah & Cepat” Cara Menguras Tangki Bahan Bakar Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga: