“Tips Jitu” Cara Pasang Voltmeter Di Vixion “Untuk Diketahui”

“Tips Jitu” Cara Pasang Voltmeter Di Vixion “Untuk Diketahui”

Cara Pasang Voltmeter Di Vixion – Sepeda motor untuk saat merupakan salah satu kebutuhan yang setiap orang sangat sekali membutuhkan karena untuk membantu aktifitas seperti dalam berpergian, dalam hal ini seperti motor vixion tentunya perlu sekali untuk kita perhatikan kondisinya, yang salah satunya ialah dalam penggunaan Accu atau yang sering orang bilang aki. Yang seperti kita ketahui bahwa aki memiliki peran yang sangat penting sekali dalam sebuah kendaraan seperti di motor karena keberadaanya menjadi pusat sumber adanya arus listrik.

Hal yang sederhana yang dapat kita lakukan untuk dapat memonitor kondisi aki ialah dengan cara memasang voltmeter, bukan hanya untuk aki motor vixion saja, untuk motor lainnya juga sama perlu perhatian khusus tentang kinerja penggunaan aki ini. Nah diulasan kali ini kami akan memberikan informasi tutorial bagaimana cara memasang voltmeter di Yamaha Vixion, maka dari itu buat anda yang ingin memasang voltmeter, silahkan simak ulasan kami hingga tuntas.

Cara Pasang Voltmeter Di Vixion

dalam hal ini apakah anda tahu dengan Voltmeter..??? Voltmeter ialah alat/perkakas yang dapat dipakai untuk mengukur besar tegangan listrik pada rangkaian listrik. Voltmeter umumnya disusun secara paralel pada letak komponen yang memang hendak diukur dalam rangkaian.

Maka dari itu agar Accu motor Vixion anda dapat dipantau, dan anda juga dapat memasangnya di motor anda. Nah untuk informasi tutorial cara pemasangannya berikut ini pemaparan berikut ini.

Alat Dan Bahan

Untuk memasang Voltmeter di motor vixion, anda hanya perlu menyiapkan seperti:

  • Kabel 2 buah
  • Isolasi double tape
  • Lem power glue
  • Scotlite
  • Dan Voltmeter koso mini 3

Namun untuk Voltmeternya memang masih belum permanen sebab belum disediakan dengan kaca arklirik untuk dudukannya.

Cara Pemasangan

Selanjutnya kita lanjut dalam proses pemasangannya, walaupun kabel kunci kontak terdapat di tengki buat nvl, namun tenang saja karena anda bisa ambil dari kabel yang lain. Kita dapat ambil dari kebel rem bagian depan buat positifnya dan untuk negatif dari kebel body motor.

"Tips Jitu" Cara Pasang Voltmeter Di Vixion "Untuk Diketahui"

Voltmeter sudah terpasang dan siap langsung test, silahkan anda nyalain kontak maka voltmeter akan menunjukkan angka 12,8 hingga 12,9 Volt.

Bagaimana mudah bukan..?? 🙂 🙂

Demikianlah pembahasan mengenai “Tips Jitu” Cara Pasang Voltmeter Di Vixion “Untuk Diketahui” semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

“Tips Jitu” Cara Pasang Voltmeter Di Vixion “Untuk Diketahui” | admin | 4.5